septinal08's blog
Just another weblog
 
 
Alasan Masuk Departemen IPTP?
Posted on November 24th, 2010 at 11:56 am by SEPTINA LUSIAWATI SEPTINA LUSIAWATI

Pada awalnya saya tidak terfikir untuk masuk di dunia peternakan, apalagi masuk di Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, karena saya dialihkan oleh IPB ke pilihan ketiga setelah pilihan pertama dan kedua saya. Pilihan pertama saya adalah Departemen Agronomi dan Holtikultura Fakultas Pertanian dan pilihan kedua saya adalah fakultas kehutanan. Awalnya saya tidak menyukai fakultas peternakan. Namun, setelah berjalan satu semester saya masuk dan mengikuti beberapa mata kuliah  yang ada di Fakultas Peternakan khususnya Departemen IPTP saya mulai menyukai dunia peternakan. saya juga mendapatkan beberapa masukan dari dosen pembimbing, dosen mata kuliah, dan kakak-kakak kelas tentang fakultas peternakan. lama kelamaan saya tidak hanya lagi menyukai fakultas peternakan tetapi saya mulai mencintai dunia peternakan.

Banyak hal yang dapat dikembangkan dalam dunia peternakan. kita juga dapat membangun peternakan kita sendiri dengan pengetahuan yang kita dapat dalam dunia perkuliahan. Di dunia perkuliahan dibahas secara mendetail tentang bagaimana kita membangun dan mengelola peternakan sampai ke manajemen pemeliharaannya. Apabila saya diminta untuk memilih peternakan apakah yang saya akan kelola setelah saya lulus atau mungkin saya kelola sembari saya menempuh dunia perkuliahan. Saya akan memilih beternak ayam broiler. Kenapa ayam broiler? Ayam broiler adalah ayam ras yang mampu tumbuh cepat sehingga dapat menghasilkan daging dalam waktu relatif singkat (5-7 minggu). Broiler mempunyai peranan yang penting sebagai sumber protein hewani asal ternak. Ternak akan dapat mencapai tingkat penampilan produksi tertinggi sesuai dengan potensi genetiknya bila memperolh zat-zat makanan yang dibutuhkannya. Zat makanan tersebut diperoleh ternak dengan jalan mengkonsumsi sejumlah makanan. Air merupakan senyawa penting dalam kehidupaan. Dua per tiga bagian tubuh hewan adalah air dengan berbagai peranan untuk kehidupan.

Comments so far:

Link Here | November 25, 2010,

Smangat lusi…..

Comment by NURUL JANNAH NURUL JANNAH


Link Here | November 25, 2010,

artikel lw bagus ya…

Comment by megas08


Link Here | November 26, 2010,

semangat mbokkk

rajin2 ya belajarnya????

Comment by YUNIA DEVIA YUNIA DEVIA


Link Here | November 26, 2010,

asik kan artikel lu…sukses ya mbok..semangat terus…

isyanak08.student.ipb.ac.id

Comment by ISYANA KHAERUNNISA


RSS feed for comments on this post.
TrackBack URI

Share your thoughts

Line and paragraph breaks automatic, e-mail address never displayed, HTML allowed:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

(required)

(required)


Sign up at Gravatar.com to personalize your comments!